Multivitamin Ibu Hamil

. Saturday, May 31, 2008
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks

Untuk kesehatan ibu dan bayinya, disarankan untuk mengonsumsi vitamin semasa hamil. Ada multivitamin khusus yang diformulakan untuk memperbaiki kekurangan nutrisi pada makanan si ibu. Sementara suplemen yang mengandung beberapa vitamin dan mineral, asam folic, zat besi dan kalsium yang paling dibutuhkan.

Asam folic dapat mengurangi risiko bayi lahir cacat pada otak dan urat saraf tulang belakang, yang disebut dengan "neural tube". Bayi dengan kelainan sumsum tulang belakang, merupakan hal yang sering terjadi bayi, yakni dimana bayi lahir dengan tulang belakang yang tak menyatu. Sarafnya rusak, sehingga mengakibatkan anak dengan variasi tingkat kelumpuhan, sering mengompol, dan terkadang keterbelakangan mental (mental retardation).

Neural tube merusak perkembangan bayi pada 28 hari pertama setelah pembuahan, sebelum banyak wanita menyadari bahwa dirinya hamil. Karena sekitar setengah dari wanita hamil tanpa direncanakan, Pelayanan Kesehatan Umum Amerika Serikat merekomendasikan kepada seluruh wanita yang merencanakan kehamilan untuk mengonsumsi 400 mikrogram (mcg) asam folic setiap hari. Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA) mewajibkan setiap makanan yang terbuat dari tepung (seperti roti) untuk difortifikasi dengan ekstra asam folic.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi lebih dari 4.000 mcg asam folic selama paling tidak pada bulan pertama sebelum dan selama trisemester pertama mungkin akan bermanfaat.

Ada beberapa sumber alami asam folic : sayuran hijau, kacang-kacangan dan buah sitrus. Dapat juga ditemukan pada sereal yang difortifikasi dan suplemen vitamin.

1. Kalsium : Selama kehamilan dapat mencegah pengeroposan tulang pada ibu yang digunakan janin sebagai mineral untuk pertumbuhan tulang.

2. Zat Besi : Membantu peredaran oksigen dalam darah untuk bayi dan ibunya. Sementara vitmin suplemen harian tidak menggantikan pola makanan, sebagian besar wanita membutuhkan suplemen untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kecukupan mineral.

Vitamin kehamilan tidak sama, beberapa dari mereka mengandung kira-kira :
1. 4.000 dan 5.000 International Unit (IU) vitamin A
2. 800 dan 1.000 mcg (1 mg) asam folic
3. 200 sampai 300 mg kalsium
4. 70 mg vitamin C
5. 1,5 mg thiamine
6. 1,6 mg riboflavin
7. 2,6 mg pyridoxine
8. 17 mg niacinamide
9. 2,2 mcg vitamin B-12
10.10 mg vitamin E
11. 15 mg zinc
12. 30 mg zat besi

Beberapa vitamin kehamilan kadang membuat Anda mual. Jika vitamin kehamilan Anda membuat diri Anda sakit, segera bicarakan dengan dokter Anda. Mungkin dokter Anda akan menyediakan jenis vitamin yang berbeda (bisa berupa sirup, pil, tablet hisap dan sebagainya.

0 comments: